Rabu, 15 April 2009

Tips & Trik

TIPS UJIAN NASIONAL
Ujian Nasional sebentar lagi, setiap pelajar berdetak kencang dalam dadanya. Apa gue lulus ya ??? atau Bisa ga ya gue lulus ?.....Wajar saja jika pertanyaan itu muncul saat menghadapi ujian nasional. Karena moment ini merupakan moment yang paling penting bagi mereka. Selain itu juga UN merupakan ajang pembuktian bagi dirinya selama belajar. Karena banyak hal yang akan dikecewakan/ dibanggakan, diantaranya : Jika gagal ujian maka sekolah dan orang tua yang akan malu, belum kena marah sama mereka. Tapi jika kalian tidak mau gagal dalam ujian, ikuti trik dibawah ini :
1. Persiapkan mental anda 3 hari sebelum hari H.
2. Banyak belajar dan berdo'a pada Tuhan Anda.
3. Akui kesalahan Anda selama belajar 3 tahun, dan mohon pengampunan pada orang tua dan
guru Anda.
4. Baca setiap buku matapelajaran yang di UN kan, terutama contoh soal dan jawabannya.
5. Jangan pernah meminta jawaban dari guru Anda saat latihan mengisi soal.
6. Jangan pernah berkata tidak pada moment yang satu ini, karena hal ini tidak bisa diulang.
7. Usahakan hadir 30 menit sebelum ujian berlangsung.
8. Jangan pernah mencari info yang tidak penting saat ujian, selain dari sumber yang dapat di
percaya seperti guru Anda.
9. Jangan terpengaruh pada jawaban teman Anda.
10. Pilih soal atau jawaban yang paling dianggap mudah.
11. Pikirkan dua kali saat mengambil keputusan untuk menjawab soal.
12. Jangan pernah mengumpulkan jawaban sebelum bel berbunyi.
13. Bekerja dalam ujian disertai dengan Dzikir mengingat Allah SWT.

Mudah - mudahan tips ini dapat membantu Anda dalam ujian nanti. Selain itu pula jadikan tips ini semangat untuk lulus bagi Anda.

Tips Dari Allah SWT

Pernahkah Anda merasa ditegur oleh yang maha kuasa ??? Semua orang pasti mengatakan tidak. Kenapa demikian ? Karena manusia merasa yang paling benar.....yang paling suci.....yang paling sombong. Mau bukti ? manusia yang paling benar adalah manusia yang merasa perkataan dan ilmunya lebih baik dari orang lain, manusia yang paling suci adalah seseorang yang merasa dirinya tidak pernah merasa salah dan berdosa, manusia yang paling sombong adalah manusia yang berdo'a dikala susah dan menderita.

Jika Anda merasa diri Anda mendapatkan musibah yang beruntun dan terus menerus tanpa henti, mungkin saja itu adalah azab dunia akibat perbuatan kita dimasa lampaua. Sebenarnya kita bisa memperbaiki diri kita dengan cara mendekatkan diri kepada yang kuasa. Apa saja langkah - langkah mendekatkan diri kepada yang kuasa ??? Kita akan bahas pada kolom Agamaku Islam. Kolom itu akan membawa Anda pada pendalaman jiwa Islam yang sebenarnya. Tidaklah berat jika kita ingin mendapatkan keridhoan Allah SWT hanya dengan berdzikir dan bertawakal kepadanya. Semua permasalahan didunia ini hanya dapat dipecahkan dengan dzikir dan usaha, selebihnya hanya hiasan saja. Banyak bencana yang menerpa negeri ini semata - mata bukan karena alam, tapi karena ulah perbuatan manusia. Maka dengan Kun Faya Kunnya Allah azab bagi mereka yang meninggalkan aturan agama Allah.

0 Comments:

Post a Comment



Template Design by SkinCorner